Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Aug 15, 2016 in 1-Update-Terbaru, Tips

Cara Main Pokemon GO

Cara Main Pokemon GO

Cara menangkap pokemon

Sebelum memainkan, jangan lupa untuk melihat cara download game Pokemon GO. Pada setiap permainan game pokemon, dimana kamu sebagai seorang trainer pokemon dan akan melakukan perjalanan, maka kamu akan di minta untuk memilih pokemon pertama sebagai teman kamu selama perjalanan.

Setelah kamu selesai mensetting avatar kamu maka akan ada tiga pokemon yang akan muncul untuk dapat kamu pilih sebagai pokemon pertama kamu.

Kamu dapat memilih Bulbasaur, Charmander, atau squirtle. Namun setelah kamu menangkap salah satunya maka pokemon yang lain akan menghilang.

Namun jika kamu menjauh dari ke tiga pokemon yang harus kamu pilih di awal dan membuat pokemon-pokemon itu muncul sebanyak empat kali maka kamu akan mendapatkan pokemon ke empat yang dapat kemu pilih dan pokemon tersebut adalah pikachu
Cara menangkap pokemon.

Setelah kamu menangkap pokemon pertama kamu pada game pokemon go maka saat ini sudah waktunya kamu untuk berburu pokemon yang lain untuk kamu tangkap dan kamu latih.

Kamu dapat menemukan pokemon liar yang ada di sekitar kamu dengan cara berjalan-jalan di sekitar lingkungan kamu tinggal.

Cobalah untuk berjalan disekitar lingkungan perumahan dan sekitar pokestop, karena banyak pokemon yang liar yang berkeliaran di sekitar pokestop. Coba kamu datang dan mengunjungi museum, mall atau tempat-tempat bersejarah yang ada di kota kamu maka ada kemungkinan banyak pokemon yang ada di sekitar area tersebut.

Jika kamu berjalan berkeliling di dunia nyata pada saat memainkan game pokemon go ini, maka avatar kamu di game pokemon go juga akan ikut berjalan menyesuaikan dengan GPS pada handphone kamu.

Jika ada pokemon yang dekat dengan kamu maka pokemon tersebut akan muncul pada handphone kamu.

Dan untuk memudahkan kamu dan juga demi keselamatan kamu selama kamu berjalan agar tidak terjadi kecelakaan dikarenakan kamu harus terus menerus melihat layar handphone kamu. maka game ini menyediakan vitur dimana pada saat ada pokemon dekat dengan kamu maka handphone kamu akan bergetar atau akan ada ringtone yang menandakan jika ada pokemon dekat dengan kamu saat ini.

Jika kamu sudah menemukan pokemon yang ingin kamu tangkap maka selanjutnya kamu harus melempar poke ball untuk mencoba menangkap pokemon. pada game ini untuk melempar poke ball kamu hanya tinggak menekan dan menahan pada icon poke ball.

Maka selanjutnya akan ada lingkaran di layar yang secara otomatis mengecil di sekitar pokemon.

Pada saat lingkaran tersebut mengecil maka itulah waktunya kamu untuk melempar poke ball kamu dengan cara melepas tekanan jari kamu yang ada di handphone kamu dan jika berhasil maka kamu akan mendapatkan pokemon tersebut.

Tidak semua pokemon dapat kamu dapatkan ada kemungkinan pokemon tersebut melepaskan diri dari poke ball yang telah kamu lempar. jika hal ini terjadi maka kamu harus melampar lagi poke ball yang kamu miliki atau jika kamu telah kehabisan poke ball maka ada baiknya kamu untuk berlari untuk menghindari pokemon tersebut..

Jika kamu mendapatkan pokemon yang lebih kuat maka kamu harus membeli poke ball yang lebih baik untuk mencoba menangkap pokemon tersebut. Jika lingkaran yang ada di sekitar pokemon berwarna hijau maka kamu dapat menangkapnya dengan poke ball yang biasa.

Namun jika lingkaran yang berada di poemon tersebut berwarna kuning maka kesempatan kamu untuk menangkap pokemon tersebut adalah lima puluh persen (50%). dan jika lingkaran yang berada di sekitar pokemon tersebut berwarna merah, maka kamu harus mempergunakan poke ball yang lebih kuat lagi.

Jika kamu dan teman kamu menemukan pokemon yang sama pada saat kamu dan teman kamu melakukan perjalanan di sekitar lingkungan kamu, maka kamu dan teman kamu dapat manangkap pokemon tersebut dan memiliki pokemon tersebut secara terpisah.

Kamu juga dapat pergunakan item yang ada di pokestop untuk memancing pokemon untuk mendatangi kamu selama 30 menit atau jika kamu berada di pokestop coba gunakan Lure Patch untuk memancing pokemon dan setiap trainer dapat menangkap pokemon setiap 15 menit.

 

Cara mendapatkan item di pokestop

Setiap pokestop merupakan sebuah tempat yang paling bersejarah dan juga merupakan sebuah tempat yang di jadikan icon si kota kamu tinggal. termasuk juga merupakan tempat ibadah, musium, monumen, atau galeri. Dan juga termasuk tempat yang bisa kamu kunjungi maupun tidak.

Pokestop merupakan tempat dimana kamu bisa mendapatkan berbagai item yang sangat bagus, seperti experiance, poke agg, dan pokeball.

Pada peta di game pokemon go, poke stop di beritanda sebagai tempat tinggi yang memiliki kubah berwarna biru di atasnya. kamu bisa menekan nya walaupun kamu tidak berada di dekat area tersebut untuk mengetahui dimana letak dari pokestop tersebut.

Namun kamu tidak akan bisa melihat dan mengecek sebelum kamu berada dekat dengan tempat yang di beri tanda di game pokemon go ini.

Jika kamu sudah dekat dengan poke stop maka kubah biru yang ada di poke setop tersebut akan berubah menjadi disk yang berputar-putar dan kamu bisa menekan disk itu untuk mengunjungi pokestop.

Di dalamnya kamu juga akan menemukan simbol pokestop di dalam disk yang menampilkan photo lokasi. disini kamu juga akan dapat menemukan informasi mengenai lokasi tersebut.

Geser disk hingga disk tersebut berputar dan kamu akan mendapatkan item yang bervariasi seperti pake agg, poke ball, healing potions, dan masih banyak lagi.

Semakin tinggi level kamu maka semaking banyak item yang akan bisa kamu dapatkan untuk kamu kumpulkan.

Jika kamu sudah selesai mengunjungi poke stop maka kubah berwarna biru akan berubah menjadi ungu dan kamu tidak dapat mengunjungi pokestop tersebut selama kurang lebih 10 menit.
Cara menggunakan item di pokemon go

Memiliki item adalah sebuah keharusan jika kamu sedang memainkan game pokemon go ini, Pokeball untuk menangkap pokemon, incense untuk menarik pokemon, dan potions dan revives untuk menyembuhkan pokemon setelah pertarungan gym.

Seperti pada game-game yang lain kamu juga bisa menukarkan uang kamu menjadi uang yang bisa di pakai pada game pokemon go yang biasa di sebut dengan pokecoins. tapi lebih baik kamu menyetok item yang kamu butuhkan pada pokestops yang ada di sekitar lingkungan kamu.

Kita tidak akan pernah mengetahui apa yang akan kita dapatkan pada saat kita mengunjungi pokestops, namun item yang akan kita dapatkan pada game pokemon go ini pasti akan sangat berguna bagi kita selama kita memainkan game pokemon go ini.

Seperti incense yang bisa menarik perhatian pokemon, lucky aggs, agar bisa mendapatkan bonus seperti double experience selama 30 menit, lure patches, yang bisa mendatangkan pokemon ke pokestops, razz barries yang bisa kamu gunakan untuk membantu kamu memudahkan menangkap pokemon yang sama, poke aggs dimana saat menetas akan menjadi pokemon yang baru.

Poke eggs dan inkubator.

Selama kamu bermain game pokemon go, maka ada kemungkinan kamu mendapatkan poke eggs di pokestops. poke eggs tersebut jika menetas akan menjadi pokemon yang baru, namun untuk menetaskannya poke eggs memerlukan perawatan khusus seperti inkubator.

Jika kamu mendapatkan poke eggs maka kamu harus menempatkannya pada inkubator untuk menetaskan telur tersebut.

Pada saat kamu memulai permainan game pokemon go, maka kamu akan memiliki satu incubator yang dapat kamu pergunaan secara terus menerus.

Namun kamu juga dapat membeli inkubator jika kamu ingin menetaskan lebih dari satu telur pokeeggs.

Untuk menetaskan telur di dalam inkubator maka kamu harus berjalan kaki. didalam game ini kamu tidak bisa melakukan hal curang dengan mencoba untuk mempergunakan kendaraan untuk menetaskan pokeeggs.

Jarak untuk menetaskan telur poke eggs tergantung dari telur tersebut. bisa 2 kilometer atau bahkan bisa sampai 10 kilo mater dan aplikasi game pokemon go harus tetap pada keadaan terbuka.

 

Cara meningkatkan level pokemon dan evolusi pokemon di pokemon go

Pada game pokemon go untuk meningkatkan level dan evolve pokemon yang kamu miliki maka kamu harus menangkap pokemon dengan nama yang sama dimana pokemon tersebut akan menjatuhkan item berupa Candy dan Stardust.

Untuk mendapatkan item tersebut kamu juga dapat memberikan pokemon yang tidak kamu inginkan ke profesor untuk ditukarkan dengan item-item tersebut. namun jika kamu sudah menukarkan pokemon tersebut untuk item yang kamu inginkan maka kamu sudah tidak dapat lagi mendapatkan pokemon tersebut.

Jika kamu sudah banyak mengumpulkan satu jenis pokemon maka kamu dapat mempergunakan Candy / permen untuk evolve. Setiap permen atau candy hanya dapat di gunakan untuk pokemon yang menjatuhkan seperti jika kamu bisa mempergunakan permen atau candy yang charmander jatuhkan untuk melakukan evolusi chameleon.

Evolusi pada pokemon di pokemon go akan meningkatkan CP dan HP dari pokemon yang kamu evolve tersebut. CP merupakan tingkat serangan dari pokemon yang kamu miliki sedang HP merupakan berapa jumlah serangan yang pokemon kamu dapat terima.
Bertarung pokemon di gym pokemon go

Pada saat kamu telah mencapai level 5 dan kamu mengunjungi GYM yang ada di game pokemon go, maka kamu akan diminta untuk bergabung dan memilih tiga tim yang memiliki warna berbeda. Instinct (Kuning), Mystic (Biru), dan volor (merah).

Warna pada tim-tim tersebut di ambil dari game pokemon yang sudah beredar dan kita pernah mainkan yaitu pokemon blue, pokemon red, dan pokemon yellow.

Tidak sperti pada game yang kita mainkan di nintendo. Warna dari tim yang kita pilih tidak akan mempengaruhi jenis pokemon yang akan kita tangkap namun akan berpengaruh pada jenis pokemon yang akan bertarung di dalam gym.

Setelah kita memilih tim yang kita inginkan maka kita akan bergabung dengan jutaan pemain yang bermain pokemon go di seluruh dunia. Setiap tim akan saling bahu membahu untuk menjadi yang terbaik.

Pada pertarungan gym pokemon ini setiap tim akan saling bantu dan dapat membuat permainan yang tadinya untuk single player menjadi permainan ber grub dan berkelompok.

Pada pertarungan pokemon go di gym, kamu dan teman kamu dalam satu tim, akan saling membantu untuk meningkatkan level gym yang kamu jaga. pada saat kamu mendapatkan gym, maka kamu akan mendapatkan pokecoins dan stardust yang dapat membantu kamu untuk meningkatkan level pokemon dan juga membuat pokemon kamu berevolusi pada game pokemon go ini.

Persis sama dengan dengan pokestops, Gym dalam permainan pokemon go ini merupakan sebuah bangunan yang ada di dunia nyata, dan di dalam gym lah dimana kita dapat melakukan pertarungan pokemon di game pokemon go ini.

Kamu bisa mengklaim gym yang kamu temukan atau kamu juga bisa meningkatkan level gym yang kamu miliki untuk tim yang kamu pilih.

Dalam game pokemon go seorang trainer dapat menklaim gym yang ada kedalam tim yaitu instinct, mystic, atau valor.

Jika tim yang kamu pilih pemilik dari gym tersebut maka kamu dapat melatih pokemon yang kamu miliki di dalam gym tersebut. Namun jika gym tersebut milik dari tim yang berbeda maka kamu akan melakukan pertarungan gym untuk mengambil alih gym tersebut dengan melakukan pertarungan pokemon di game pokemon go ini.

Sebuah Gym akan mendapatkan prestige pada saat kamu melatih pokemon kamu didalam gym milik dari tim kamu, namun akan hilang jika tim yang menjaga gym tersebut kalah pada pertandingan pokemon go di galam gym tersebut.

Setiap tim yang menjaga gym tersebut akan mendapatkan experience untuk mendapatkan gensi (prestige) untuk dapat meningkatkan level dari gym yang kalian jaga.

Setiap kamu dan tim kamu meningkatkan level dari gym maka semakin banyak juga gym leader yang dapat kamu dan tim kamu tempatkan di sana dan gym kamu akan semakin sulit untuk di taklukkan pada setiap pertarungan pokemon.

Pada saat kita memasuki gym untuk memulai pertarungan pokemon maka akan muncul mini game pada game pokemon go ini. pada saat kita melakukan pertarungan pokemon di gym kita akan mendapatkan tiga pilihan. kamu dapat memencet layar hp kamu untuk melakukan serangan, menekan dan menahan di layar hp kamu untuk melakukan serangan dari pokemon kamu, menggeser layar ke kiri atau kanan untuk menahan atau menghindar dari serangan pokemon lawan.

Sistemnya sama dengan permainan pokemon lainnya. kamu harus menyerang pokemon lawan kamu hingga pokemon lawan kamu sudah tidak dapat melawan lagi.

Untuk mengambil alih gym kamu harus mengalahkan setiap gym leader yang menjaga gym tersebut namun jika kamu memenangkan pertarungan pokemon di gym, maka kamu dapat memenangkan tim kamu dalam mengambil alih gym tersebut namun juga kamu mendapatkan pokecoins setiap 20 jam. Dan kamu juga dapat menukarkan pokecoins tersebut pada pokestops.
Cara menaikan level char trainer kamu di pokemon go

Untuk meningkatkan level dari karakter kamu maka kamu harus melakukan explorasi untuk menangkap pokemon sebanyak-banyaknya, mengunjungi pokestops dan bertarung pokemon di dalam gym.

Semakin tinggi level kamu maka kamu akan semakin mudah untuk bertarung di dalam gym, mendapatkan pokeball yang lebih baik untuk menangkap pokemon dengan level yang lebih tinggi dan juga item yang ada di dalamnya, dan meningkatkan serangan dari pokemon yang kamu miliki.

Dengan kemampuan seperti itu maka kamu dapat lebih mudah untuk mengalahkan setiap gym leader yang ada dan memiliki level di bawah karakter kamu.

PokeCoins di pokemon go?
Pokecoins merupakan uang yang dapat kamu pergunakan untuk membeli barang kebutuhan kamu pada permainan pokemon go.

Dengan pokecoins maka kamu dapat membeli lure, inces, inkubator, tempat penyimpanan, bahkan kamu dapat membeli pokeball dengan mempergunakan pokecoins ini.

Pokecoins pada game pokemon go bisa kamu dapatkan dengan dua cara yaitu secara gratis dan juga dengan cara membelinya dengan mempergunakan uang yang kamu miliki atau dengan pulsa telepone.

Comments

comments